Kamis, 12 Desember 2013

Contoh Pidato perpisahan kelas 7 dan 8

Biasanya pada waktu acara perpisahan sekolah, ada acara yang berisi kesan atau pesan  siswa. Siswa yang diberi tugas ada yang mewakili teman-temannya kelas 9 atau berisi doa restu dari teman-teman kelas di bawahnya.
Berikut adalah contoh teks pidato siswa yang mewakili kelas 7 atau  kelas 8:

Pidato perpisahan kelas 7 dan 8
Assalamualaikum wr.wb
Yang terhormat, Bapak Kepala SMP 6 Blora
Yang saya hormati, Bapak Ibu guru dan staf karyawan SMP 6 Blora,
Yang saya hormati pula, Bapak dan Ibu tamu undangan,
Dan teman-teman yang berbahagia,
Untuk mengawali sepatah kata saya ini, marilah kita senantiasa mengucap kata syukur kepada Allah SWT karena atas berkah limpahan karunia-Nya kita dapat berkumpul pada acara perpisahan ini.
Hadirin yang saya hormati,
Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pada saya untuk memberikan sepatah kata dalam acara yang berbahagia  di siang hari ini.
Saya mewakili siswa kelas 7 dan kelas 8  mengucapkan selamat pada kakak-kakak siswa kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun  di SMP 6 tercinta ini. Semoga kakak   nanti dapat lulus ujian nasional 100 persen  dan mendapat nilai maksimal seperti yang kita cita-citakan selama ini.  Amin.
Hadirin yang berbahagia,
Selanjutnya, perkenankan saya untuk berdoa semoga kakak-kakak nanti dapat melanjutkan perjuangan dalam meraih cita-cita demi masa depan yang lebih baik. Kami yakin bahwa sebagian kakak siswa kelas 9 ini akan melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Mudah-mudahan di sekolah baru nanti kakak-kakak akan belajar dengan rajin dan bersungguh-sungguh sehingga hasil yang dicapai selalu memuaskan. Dengan demikian prestasi itu akan membawa nama harum bagi sekolah ini.
Juga tak lupa saya mohon doa restu dari kakak kelas 9, agar kami dapat melanjutkan apa yang telah kakak perjuangkan selama ini. Agar kami dapat mencontoh hal yang baik dari kalian semua dan yang pasti agar kami juga dapat mengharumkan nama sekolah kita tercinta ini, SMP 6 Blora, dalam dunia pendidikan.
Kami hanya dapat mengucapkan selamat jalan pada kakak semua. Semoga kalian tidak melupakan adik kelas dan guru-guru serta almamater sekolah tercinta. Tetaplah kita sebagai saudara yang saling menyayangi karena kita mempunyai satu tujuan dalam meraih cita-cita.
Akhirnya, saya akhiri sambutan saya ini dengan ucapan selamat  jalan dan selamat berpisah. Bila ada kata yang tidak berkenan, saya mohon maaf dan terima kasih.
Wasalamualaikum wr wb

5 komentar: